OUR ARTIST | KLa Project

KLa Project

Twitter:
@klaproject

website:
www.klaproject.com

Video:
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Lebih dari dua dekade, KLa Project yang terdiri dari Katon Bagaskara (vocal), Lilo (guitar), Adi Adrian (keyboard), terus menginspirasi kehidupan masyarakat pecinta musik Indonesia.
 
Diawali tahun 1988, single TENTANG KITA termuat di album kompilasi 10 BINTANG NUSANTARA , karya-karya KLa Project mengalir memberikan inspirasi di kehidupan dan cinta, hati penikmatnya. Keunikan rasa dalam instrumen, bahasa sastrawi dalam lagu pop, dan ekspresi hati dalam musik menjadi kekuatan dari karya-karya group KLa Project.
 
Pernah bersama Ari Burhani (drummer) di awal group ini berdiri hingga 1992; juga dengan Harry Goro, Yul Priyatna, dan Erwin Prasetyo dalam NuKLa di tahun 2003; hingga hari ini, KLa Project terus berkarya dan berdedikasi pada musik Indonesia.
 
Sepuluh album di luar album kumpulan terbaik (the best), telah dihasilkan oleh KLa Project sejak 1989 yaitu Album: "KLa Project", "Kedua", "Pasir Putih", "Ungu", "V", "KLakustik I", "KLakustik II", "Sintesa", "KLasik", "KLa Returns", dan terakhir album " Exellentia"  di 2010. Dalam kurun waktu itu pula, KLa Project menerima beberapa penghargaan dari ajang BASF Award untuk beberapa kategori. Lagu-lagu romantis yang mencetak hits; seperti YOGYAKARTA, TAK BISA KE LAIN HATI, TERPURUKKU DI SINI, SEMOGA dan banyak lagi, masih terus melekat dan menginspirasi.
 
KLa Project telah mengadakan beberapa kali Konser Tunggal yaitu : Konser Ungu di 21 Concert Hall Jakarta (1992), KLakustik di Gedung Kesenian Jakarta (1996), Konser Empat Musim di Jakarta Convention Centre Jakarta (2000) dan Five Senses di Jakarta Convention Centre Jakarta (2006), KLa Returns (2009) dan KLa Project EXELLENTIA Concert (2010)
 
Dalam perjalanan berkarya, (meski Lilo sempat tidak bersama pada tahun 2001 - 2008) ketiganya selalu percaya bahwa mereka bersatu membawa misi memberi inspirasi lewat musik, pada Indonesia . Keyakinan ini menguatkan kebersamaan Katon Bagaskara, LiLo  dan Adi Adrian untuk kembali berkarya bersama di tahun 2008 (KLa Returns). Lebih kuat lagi, pada 7 April 2010, KLa Project sepakat membentuk usaha bersama dalam naungan PT. Kinarya Legenda Abadi (KLa Corporation) bersama Pramono Bambang dan Johan Widjaja. Kesepakatan ini juga merupakan komitmen bahwa KLa Project akan terus berkarya dan melahirkan inspirasi-inspirasi baru bagi seluruh penikmatnya.